Batman V Superman Targetkan USD350 Juta Pada Pemutaran Perdana
Tuesday, 22 March 2016
Batman V Superman Targetkan USD350 Juta Pada Pemutaran Perdana

LOS ANGELES – Film Batman V Superman: Dawn of Justice, yang merupakan film terbesar tahun ini dari Warner Bros, telah menargetkan angka yang ingin dicapainya. WB menargetkan uang sebesar USD350 juta pada pemutaran perdananya di 35.000 bioskop di seluruh dunia.

Jika perkiraan tersebut tercapai, maka Batman V Superman akan menjadi film libur Paskah dengan pendapatan tertinggi kedua setelah Furious 7 yang tahun lalu meraup USD397,7 juta.

Angka tersebut juga akan mengantar film arahan Zack Snyder ini menjadi film dengan pendapatan pembukaan terbesar keempat sepanjang sejarah perfilman Hollywood.

Dilansir Comicbook, komitmen WB dalam membangun sensasi film Batman V Superman telah dimulai selama 32 bulan.

Pengumuman adanya film ini pun terjadi di acara San Diego Comic Con pada tahun 2013 dan trailer pertamanya dirilis pada tahun lalu. Tahun ini akan menjadi bukti pertarungan antara superhero dari DC Comics dan Marvel Studios.

DC Comics menampilkan pertempuran antara Batman dan Superman, sedangkan Marvel akan menceritakan pertempuran antara Tim Captain America melawan Tim Iron Man.

Batman V Superman: Dawn of Justice akan tayang terlebih dulu, yakni pada tanggal 23 Maret 2016, sedangkan Captain America: Civil War menyusul pada tanggal 5 Mei 2016.

Siapakah yang akan lebih unggul?

(okz/edh)