Matt Bianco Gandeng Fariz RM di Konser Tur Indonesia 2016
Wednesday, 23 March 2016
Matt Bianco Gandeng Fariz RM di Konser Tur Indonesia 2016

JAKARTA - Band jazz kawakan asal Inggris, Matt Bianco akan mengadakan konser tour di tiga kota besar di Indonesia. Di antaranya adalah Jakarta, Yogyakarta, dan Bali. Fariz RM didaulat menjadi rekan konser Matt Bianco oleh MC Pro selaku promotor konser bertajuk 'Matt Bianco - Indonesia Tour 2016'.

Dalam konser kali ini, Matt Bianco akan menampilkan format full big band dengan sound jazz vintage classic yang kental. Namun tetap menghadirkan lagu-lagu bertempo up beat dengan balutan musik latin berirama soul & contemporer.  

Konser ini kehadiran pendiri sekaligus vokalis band Matt Bianco, Mark Reilly yang akan bernyanyi bersama big band, New Cool Collective dengan suguhan harmonisasi musik jazz yang syahdu. Suguhan musik jazz latin dengan nuansa bossa nova band kelahiran 1983 ini memang menjadi daya tarik sendiri bagi penikmat setia musik jazz.

Sedangkan Fariz RM yang juga tampil pada konser menjanjikan suguhan lagu hits kepada penonton, seperti Sakura, Barcelona, Kurnia & Pesona, dan lainnya. Namun Fariz hanya turut serta pada konser yang diselenggarakan di Yogyakarta dan Jakarta saja, tidak untuk yang di Bali. Karena di Bali, Matt Bianco akan tampil dengan format akustik.

"Mungkin 5 sampai 7 lagu dengan durasi 30 menit. Bagaimana bisa menggiring ke penampil utama. Enggak bisa berpikir sendiri-sendiri. Kita juga memiliki tanggungjawab untuk mensukseskan ini. Karena ini adalah show kami bersama," ujar Fariz RM saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Selain menjadi kebanggan tersendiri baginya karena dapat tampil bersama band idola, kesempatan ini juga menjadi tantangan bagi Fariz RM. Tapi bukan Fariz RM namanya kalau tidak dapat menghipnotis penonton dengan lantunan suara dan aksi tarian jari pada piano ataupun keyboard andalannya.

"Sekarang saya jadi pendamping Matt Bianco. Ini pengalaman pertama, menjadi kolaborator, pendamping band besar. Tanggungjawab kepada kami juga. Bagaimana memperkenalkan Matt Bianco, juga memenuhi harapan orang yang lebih mengenal saya. Jadi beban saya itu," ujarnya.

Konser 'Matt Bianco - Indonesia Tour 2016' akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada tanggal 1 April. Grand Pasific Hall, Yogyakarta tanggal 2 April. Dan Hard Rock Cafe, Bali pada 4 April 2016. Harga tiket yang dipatok oleh MC Pro selaku promotor mulai dari Rp200 ribu sampai Rp1 juta.

(edi)