Cara Cerdas Hadapi Kekerasan dalam Rumah Tangga
Monday, 28 March 2016
Cara Cerdas Hadapi Kekerasan dalam Rumah Tangga

MESKI zaman kian modern tak membuat kekerasan terhadap wanita berkurang. Ironis memang, tetapi memang faktanya tak jarang kita melihat berita di televisi istri yang diperlakukan secara tidak manusiawi dengan suaminya.

Bila Anda adalah korban kekerasan, berikut tips dari aktris pemeran utama film “Surat Cinta Untuk Kartini”, Rania Putrisari, untuk menghadapinya.

Speak up

Wanita dengan korban kekerasan pasti akan merasa takut atau bahkan malu dalam menceritakan kebahagiaannya. Tetapi hindari rasa itu, bila Anda menjadi korban kekerasan jangan takut dan setidaknya berbicaralah kepada kerabat terdekat atau keluarga agar Anda mendapat jawaban apa yang harus Anda lakukan selanjutnya.

Konsultasi ke pakar

Bila sudah merasa sangat putus asa dan benar-benar merasa malu untuk speak up, setidaknya cari orang lain namun pakar dalam permasalahan yang sedang Anda alami. Ini dilakukan agar Anda benar-benar menemukan jalan keluar yang tepat. Ini bukan hal yang main-main karena wanita bukan untuk disakiti dan Anda pun bisa lepas dari trauma. Demikian dituturkan Rania kepada Okezone belum lama ini.

(okz/vin)