Camilan Manis Ini Aman Dimakan saat Sakit Gigi
Monday, 28 March 2016
Camilan Manis Ini Aman Dimakan saat Sakit Gigi

MESKIPUN sedang sakit gigi Anda tetap bebas melahap beragam camilan manis. Bahkan, semua pilihan makanan tersebut dapat pula bermanfaat sebagai obat sakit gigi alami.

Berikut ini 4 daftar camilan manis yang aman dimakan saat sakit gigi, sebagaimana dilansir Boldsky, Senin (28/3/2016).

Bubur

Jika Anda sedang menderita sakit gigi parah, jangan makan nasi lebih dulu. Pilihlah menu bubur yang lezat dimakan, seperti bubur ketan hitam, kacang hijau atau kacang merah. Kandungan dari bahan dasar bubur itu sendiri kaya protein dan karbohidrat pengganti nasi yang dapat mengurangi rasa lapar.

Cheesecake

Wah, ternyata cheesecake adalah salah satu camilan lezat nan manis yang aman dikonsumsi saat sakit gigi. Pilih blueberry atau mangga cheesecake yang aman dimakan saat sakit gigi melanda.

Jelly

Kalau bingung memilih camilan manis di saat sakit gigi, Anda dapat memilih jelly yang terbuat dari campuran buah segar. Contohnya seperti jelly jeruk dan stroberi yang kaya vitamin C yang juga dimanfaatkan sebagai obat sakit gigi.

Jus buah

Jika gigi terasa bengkak tapi ingin minuman manis, buatlah jus buah tanpa gula. Pilih buah-buahan segar seperti stroberi, jeruk, anggur, hingga pisang yang mengandung gula alami dan vitamin sebagai obat sakit gigi alami.

(okz/vin)