4 Menu Aman Dimakan saat Sakit Gigi
Monday, 28 March 2016
4 Menu Aman Dimakan saat Sakit Gigi

SAKIT gigi membuat orang malas makan karena nafsunya berkurang akibat merasakan nyeri dan ngilu. Tapi Anda harus melawan rasa sakit itu daripada harus menahan lapar.

Dikutip Boldsky, Senin (28/3/2016), berikut ini daftar makanan yang aman dikonsumsi di saat Anda mengalami sakit gigi.

Sup sayur

Masaklah sup sayuran dengan isian wortel, jagung, buncis, kol, dan tambahan campuran daging sapi atau daging ayam bila suka. Tambahkan pula potongan telur rebus yang mengandung kalsium untuk menguatkan gigi.

Kentang rebus

Saat memasak kentang rebus, tambahkan bumbu garam dan merica. Kentang sangat baik dikonsumsi saat sakit gigi karena mengandung zat besi dan zinc. Kedua nutrisi tersebut diyakini dapat menghilangkan rasa nyeri gigi yang berlebihan.

Telur

Orak-arik telur juga bisa menajdi salah satu menu pilihan yang baik dimakan saat sakit gigi. Telur mengandung kalsium yang dapat meringankan rasa sakit di sekitar mulut yang menyebalkan.

Jus sayuran

Jus sayuran juga menjadi menu yang baik diminum di kala sakit gigi. Disarankan Anda rutin minum jus wortel yang dicampur lemon dan sedikit madu. Dalam wkatu cepat, minuman ini perlahan-lahan dapat meredakan sakit gigi yang Anda rasakan.

(okz/vin)