Wajib Tahu, Waktu Tepat Mencuci Wajah
Tuesday, 29 March 2016
Wajib Tahu, Waktu Tepat Mencuci Wajah

MEMBERSIHKAN wajah merupakan hal yang perlu dilakukan setiap orang, baik wanita atau pria. Membersihkan wajah pun memiliki beragam cara, salah satunya dengan mencuci.

Namun, mencuci wajah tidak dapat sembarangan. Sebab, setiap orang memiliki jenis kulit wajah berbeda-beda yang menentukan seberapa sering mencuci wajah.

Dilansir Boldsky, dalam mencuci wajah tidak disarankan terlalu sering. Sebab, bahan-bahan kimia yang terkandung dalam pembersih wajah dapat menghilangkan produksi minyak, sehingga wajah akan terlihat kusam dan kering. Jika Anda merasa wajah mulai berminyak, aplikasikan toner, lalu bilas dengan air untuk memberi kesan segar pada wajah.

Lantas, kapan waktu paling baik dalam mencuci wajah?

Pertama adalah pagi hari. Seusai bangun tidur di pagi hari, pastikan untuk menyikat gigi dan membilas wajah. Mencuci wajah di pagi hari dapat membantu membersihkan pori-pori dan membuat wajah terasa lebih segar.

Berikutnya adalah siang hari. Bagi Anda memiliki kulit wajah berminyak, disarankan untuk membersihkan wajah dengan sabun pembersih khusus kulit wajah berminyak. Kemudian, bilas wajah dengan air dingin. Ini berguna menghilangkan minyak berlebih pada wajah, terutama pada area dan hidung.

Mencuci wajah juga disarankan seusai Anda pulang beraktivitas. Pastikan untuk membersihkan wajah dari pulasan make-up yang Anda gunakan seharian. Anda bisa menambahkan masker herbal atau masker buatan rumah lainnya agar merasa lebih segar dan tampak bercahaya.

Perlu diingat, dalam mencuci wajah cukup dilakukan kurang dari dua menit. Jangan terlalu berlebihan dalam mengeksfoliasi wajah dan keringkan wajah dengan handuk secara perlahan.

(okz/tty)