3 Makanan Tidak Cocok Jadi Sarapan si Kecil
Wednesday, 30 March 2016
3 Makanan Tidak Cocok Jadi Sarapan si Kecil

MENU sarapan untuk si kecil tidaklah sama dengan orang dewasa. Karena itu anak-anak haruslah diberi asupan nutrisi tepat untuk menunjang aktivitas serta pertumbuhannya.

Karena itu simak ulasan berikut ini, seperti dilansir Childparenting, Rabu (30/3/2016).

Minuman buah kemasan

Ketika hendak mengonsumsi minuman buah kemasan. Lebih baik lihat dulu apakah minuman itu mengandung 100 persen jus buah atau tidak. Pasalnya, jus buah kemasan biasa itu mengandung kadar gula lebih banyak dan tidak disarankan untuk dikonsumsi sebagai menu sarapan.

Lebih baik buat sendiri smoothies buah, karena akan jauh lebih sehat. Seperti smoothies apel, pisang, dan lain sebagainya.

Muffin

Muffin cokelat yang manis, juga disukai anak-anak. Sebisa mungkin usahakan jangan dikonsumsi saat pagi hari. Muffin ini mengandung gula dan lemak jenuh, sehingga dapat membuat tubuh cepat mengantuk.

Lebih baik buat sendiri muffin dengan sedikit gula, dan bahan-bahan sehat seperti tepung gandum, wortel, kismis dan kacang-kacangan.

Sereal bar atau granola bar

Mungkin sereal bar dan granola terdengar sebagai makanan sehat. Namun perlu diketahui, pilihlah granola dengan kandungan karbohidrat, rendah gula dan sarat akan bahan pengawet.

(okz/ndr)