Ini Kisah Tiga Dara, Film Terbaru Nia Dinata
Wednesday, 30 March 2016
Ini Kisah Tiga Dara, Film Terbaru Nia Dinata

JAKARTA - Nia Dinata kembali melahirkan sebuah film. Kali ini Nia menyutradarai film berjudul Ini Kisah Tiga Dara, sebuah film musikal yang terinspirasi dari film klasik berjudul Tiga Dara, karya H. Usmar Ismail yang dirilis pada tahun 1956.

Berawal dari kekaguman Nia terhadap film karya Usmar Ismail ini, ia pun mengiyakan tawaran untuk mengarahkan film yang pernah poluler 60 tahun lalu itu.

"Saya menonton film klasik Tiga Dara tuh dari kecil, berulang kali, dan masih benar-benar lekat di ingatan sampai sekarang," ujar Nia dalam konfrensi pers Ini Kisah Tiga Dara, di Jakarta.

"Saya sampai kagum, kok bisa ya jaman dulu orang Indonesia membuat film seindah itu. Ditambah lagi dengan tema cerita yang masih relevan sampai sekarang, itu suatu yang luar biasa," tambahnya.

Menurutnya film Tiga Dara memiliki daya tarik tersendiri. Semakin ia menelaah film tersebut, ia malah semakin tertantang untuk membuat sesuatu yang lebih baik dari film tersebut.

"Semakin saya menelaah film itu, semakin saya dan teman-teman tertantang untuk membuat sesuatu yang lebih baik lagi. Kita ingin membuat sebuah film yang tetap mengambil spirit dari cerita yang lama, namun disesuaikan juga dengan konteks saat ini. Dengan segala permasalahan dan perubahan sosial yang terjadi pada masyarakat kita. Yang jelas, it's gonna be fun," ungkap Nia.

Ini Kisah Tiga Dara diperankan oleh Shanty Paredes, Tara Basro, Rio Dewanto, Reuben Elishama, Richard Kyle, Ray Sahetaoy, Titiek Puspa, dan artis oendatang baru Tatyana Akman. Film yang mengambil lokasi syuting di Maumere Nusa Tenggara Timur dan Jakarta ini dijadwalkan tayang pada September 2016. Sebelumnya film berjudul Tiga Dara akan terlebih dahulu ditayangkan dalam versi restorasi, pada Agustus 2016 mendatang.

(okz/cin)