Tips menjadi beauty vlogger, minat? Yuk intip!
Monday, 11 April 2016
Tips menjadi beauty vlogger, minat? Yuk intip!

DI era yang sekarang serba digital ini, apapun bisa dilakukan secara online dan menghasilkan pemasukan. Akun jejaring sosial media bisa menjadi media yang tepat untuk menyalurkan hobi dan memamerkan kebisaan yang bisa bermanfaat bagi orang banyak. Salah satunya dengan menjadi beauty vlogger yang sekarang sedang hits di Indonesia.

Buat Anda yang mempunyai kemampuan teknik merias wajah atau menata rambut yang mumpuni, tidak ada salahnya untuk mulai sekarang mencoba menjadi beauty vlogger. Lalu seperti apa tips agar bisa menjadi seorang beauty vlogger yang sukses dilihat dan diikuti oleh banyak orang? Rachel Goddard, beauty vlogger terkenal asal Indonesia yang bermukim di Kazakstan ini tak segan-segan memberikan tips untuk para beauty vlogger pemula.

“Pertama banget yang harus dipikir dan dilakuin adalah temukan dulu passion dan fokus kamu. Karena beauty vlogger kan banyak sekali jenisnya ya. Ada yang memang khusus buat cantik-cantikan, ada yang hair-do saja, ada yang khusus make-up special effect, ada yang make-up gaya Korea, ada yang skill-nya di make-up Jepang, sampai ada yang mix antara tutorial make-up dengan parodi komedi kayak gue,” ujar Rachel saat bincang santai di kantor redaksi Okezone, di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Setelah itu, “Jangan mikirin mau gunain alat apa media apa yang terlalu canggih, itu tar dulu deh. Kemudian, yang ketiga adalah jangan menunda-nunda. Pas bisa dilakuin sekarang, ya lakuin detik itu juga karena kalau ditunda-tunda ya enggak bakalan jadi,” tambahnya.

Keempat, cobalah untuk belajar mengedit video. Belajarlah dengan software yang mudah, dan gratis. Menurutku enggak perlu pakai yang premium software kok. Nah yang terakhir dan paling penting itu adalah konsisten, bikin perjanjian sama diri sendiri akan upload minimal satu video dan tentukan hari untuk upload, misalnya di tiap Senin, Rabu, Jumat. Jadi penonton juga ada ikatan emosi ke kita dan menantikan video-video terbaru dari kita. Kuncinya memang mendisplinkan diri sendiri,” jelas Rachel.

(okezone/ren)