Surat Cinta untuk Kartini Bikin Chicco Jerikho 'Digilir' Empat Wanita
Tuesday, 12 April 2016
Surat Cinta untuk Kartini Bikin Chicco Jerikho 'Digilir' Empat Wanita

JAKARTA - Setelah berbulan-bulan digarap, Surat Cinta untuk Kartini akhirnya siap diputar di bioskop bulan ini. Jelang pemutarannya di bioskop, film produksi MNC Pictures itu menggelar gala premiere pada Senin 11 April 2016 yang dihadiri oleh hampir semua pemain, termasuk Chicco Jerikho.

Dalam konferensi pers gala premiere diketahui cerita mengejutkan tentang Chicco yang ternyata "digilir" oleh empat wanita sebelum penggarapan Surat Cinta untuk Kartini.Keempat wanita itu adalah para calon pemeran sosok Kartini sebelum terpilihnya Rania Putri.

"Untuk karakter Kartini kita emang cari yang benar-benar baru. Kita punya komitmen untuk memunculkan pendatang-pendatang baru yang berkualitas. Kita open castinghingga muncullah Rania," cerita Lukman Sardi sang produser di XXI Epicentrum.

Ia melanjutkan, "Sebelum (terpilihnya Rania) itu sempat ada berempat (kandidat). Akhirnya Chicco digilir satu per satu. Sampai akhirnya ternyata Chicco lebih cocok ama Rania, jadi Rania jadi Kartini."

Pilihan Chicco untuk menentukan siapa yang diinginkannya sebagai Kartini memang cukup pentingnya. Pasalnya, karakter yang dimainkna Chicco lah yang nantinya paling banyak berinteraksi dengan karakter Kartini.

Surat Cinta untuk Kartini bercerita tentang sosok Kartini dari sudut pandang Sarwadi, tukang pos di era 1900an yang mengantarkan surat-surat Kartini dan jatuh cinta padanya. Film ini akan diputar di bioskop mulai 21 April mendatang bertepatan dengan hari Kartini.

(okezone/edi)