Tips Bikin Sup Krim yang Lembut
Thursday, 14 April 2016
Tips Bikin Sup Krim yang Lembut

BANYAK juga penggemar krim sup yang kadang merasa terganggu dengan tekstur krim sup yang terlalu kental atau terkadang menggumpal. Untuk membuat krim sup yang lembut ternyata ada tipsnya.

Chef Arief Marjiwo, Executive Chef Pancious mengatakan, untuk membuat krim sup yang lembut harus mengikuti langkah yang benar. “Pertama bahan sup harus direbus dulu hingga lunak dan matang. Misalnya pakai wortel, itu wortelnya harus sampai empuk dulu baru boleh diangkat,” kata Chef yang akrab disapa Arief ini saat ditemuiOkezone di Jakarta.

Chef Arief lanjut menjelaskan, jika bahan sudah matang maka proses selanjutnya adalah memblender bahan sup hingga benar-benar halus dan lembut. Setelahnya, bahan harus disaring terlebih dulu sebelum dimasak kembali.

“Proses saring ini yang menentukan lembutnya krim sup. Kalau saringannya halus maka sup yang dihasilkan juga halus,” jelas Chef Arief.

Selanjutnya baru sup dimasak kembali hingga matang. Selama proses pemasakan ini, pastikan sup terus diaduk perlahan agar tidak berkerak dibagian dasar pancinya.

(okezone/ndr)