Makan Siang dengan Kuliner Indonesia? Ke Sini Aja...
Friday, 15 April 2016
Makan Siang dengan Kuliner Indonesia? Ke Sini Aja...

MASIH bingung mau makan siang di mana? Saatnya memanjakan lidah dengan aneka kuliner Nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Menjajal rasa kuliner Nusantara yang autentik memang harus datang ke lokasi aslinya, tapi pemerintah kini sedang menggelar event festival kuliner yang menghadirkan berbagai kuliner lokal di satu tempat di Jakarta. Event Festival Pesona Kuliner Nusantara (FKN) 2016 tengah belangsung di Mal Artha Gading, Jakarta Utara, pada 14 April-16 April 2016.

Di lokasi ini pengunjung bisa mencicipi kuliner Indonesia Barat hingga Indonesia Timur. Ada sekira 65 stand yang mewakili 34 Provinsi di Indonesia yang menawarkan kuliner khasnya mulai dari buah lokal, minuman tradisional, makanan hingga kue-kue yang tak bisa ditemui di Jakarta.

Selain sebagai ajang icip-icip, Anda yang merupakan masyarakat pendatang juga bisa mengobati kerinduan dengan makanan lokal daerah. Seperti salah satunya Sella warga Jakarta yang asli Ambon. Ia mengaku sengaja datang ke FKN untuk mencari makanan khas daerah asalnya.

“Ini berasa pulang kampung halaman, semua makanan asli sana ada. Ini saya beli sukun goreng, walaupun di sini ada buah sukun tapi rasanya jauh berbeda dengan yang di sana. Minumnya jus gandaria. Segar betul,” kata perempuan ramah ini saat ditemui Okezone, Kamis, 14 April 2016.

Selain makanan Ambon, masih banyak lagi stand yang bisa dikunjungi untuk mencicip makanannya misalnya kue timphan di stand Aceh, siput gong gong di stand Kepri, udang ronggeng di stand Jambi, atau keripik akar rotan di stand Kalimantan. Selain camilan, tentu saja Anda bisa menikmati aneka makanan berat sebagai santap siang.

Setiap makanan ini bisa dicicipi sebagai tester secara cuma-cuma. Tapi jika porsinya ingin lebih besar maka Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp5 ribu-Rp 35 ribu untuk seporsi makanan berat.

(okezone/ndr)