Ingin Jadi Fashion Stylist? Kenapa Tidak?
Monday, 25 April 2016
Ingin Jadi Fashion Stylist? Kenapa Tidak?

GELIAT industri fesyen Tanah Air semakin meningkat pesat dari hari ke hari. Geliat ini berbanding lurus dengan besarnya peluang untuk berkarir di bidang industri kreatif.

Dunia fesyen identik dengan fashion designer alias perancang busana. Padahal ada pilihan karier lain jika ingin terjun di industri fesyen. Salah satunya ialah dengan menjadi fashion stylist atau penata busana. Pilihan karier dengan menjadi fashion stylist ini dipandang oleh Diana Rikasari, fashion blogger dan owner dari UP! Ini sebagai profesi yang menjanjikan.

“Aku melihatnya sekarang di dunia fesyen-industri fashion Indonesia lagi hits banget. Kenapa? Karena orang-orang makin kesini makin melek akan fashion. Semua membutuhkan stylist, seperti contohnya untuk foto editorial fashion spread kan butuh stylist, mau foto pre-wed juga butuh, mau bikin video iklan juga diperluin, sampai untuk kebutuhan bikin video clip juga butuh fashion stylist. Ditambah sekarang artis-artis kan makin melek akan fashion, mereka melek bahwa fashion adalah penampilan yang bisa menunjang karier mereka. Jadi ya butuh fashion stylist juga,” jelas Diana saat dijumpaiOkezone, belum lama ini.

Diana menambahkan, karena sekarang dunia fesyen Tanah Air semakin berkembang pesat sehingga orang-orang pun semakin aware dan melek bahwa fashion itu penting. Maka fashion stylist pun semakin dibutuhkan.

(okezone/ren)