Trik Kelola Gaji agar Tidak Boros di Akhir Bulan
Friday, 29 April 2016
Trik Kelola Gaji agar Tidak Boros di Akhir Bulan

BULAN belum berganti dan pay day masih beberapa hari lagi, akan tetapi uang di saku Anda telah habis. Jangan mengulangi hal ini lagi di bulan selanjutnya. Atur kehidupan finansial Anda dengan cara berikut ini.

Buat anggaran keuangan

Dari awal bulan atau mendekati hari pay day buat anggaran keuangan Anda untuk sebulan. Apa saja yang harus dibayar seperti tagihan kartu kredit, listrik, air dan juga apa yang dibutuhkan untuk dibeli. Tak lupa juga sisihkan uang untuk uang saku sehari-hari.

Pakai dengan bijak

Jika Anda memiliki uang berlebih dan berniat ingin membelanjakannya, sebisa mungkin pakai uang tersebut dengan bijak. Beli sesuatu yang benar-benar bermanfaat untuk Anda. Jangan terbawa nafsu membeli barang yang sebenarnya tak dibutuhkan.

Buat investasi yang pintar

Investasi sangat bermanfaat untuk kelangsungan finansial Anda. investasi bisa berupa apa saja, emas, properti, saham, bahkan asuransi. Investasikan dana bebas Anda agar tak hanya habis untuk hal yang sia-sia.

Menabung walau sedikit

Percayalah, rutin menabung setiap bulan walau hanya sedikit akan berdampak besar bagi kehidupan Anda kelak. Demikian dilansir Wikihow, Kamis (28/4/2016).

(okezone/vin)