Selulit, Hilangkan Saja dengan Telur!
Monday, 02 May 2016
Selulit, Hilangkan Saja dengan Telur!

SELULIT atau stretch mark muncul karena peregangan kulit akibat bobot tubuh bertambah secara signifikan. Guratan putih pada permukaan kulit tersebut memang kerap mengganggu penampilan seseorang.

Oleh karena itu, banyak wanita yang berusaha untuk menghilangkannya melalui beragam produk hingga teknik kecantikan. Namun, tahukah Anda kalau telur memiliki khasiat yang baik untuk kulit terutama dalam mengatasi stretch mark?

Yuk, coba lakukan beberapa langkah mengatasi stretch mark dengan telur seperti dilansir dari Boldsky.

Pertama, pecah dua butir telur dan pisahkan antara kuning dan putihnya. Untuk menghilangkan stretch mark, Anda cukup menggunakan putih telurnya saja.

Kedua, kocoklah putih telur menggunakan garpu. Kocok sebentar saja dan tidak perlu terlalu lama.

Ketiga, bila putih telur sudah cukup mengembang, mulailah aplikasikan pada area yang stretch mark pada tubuh Anda. Sebaiknya, gunakan kuas make-up saat pengaplikasiannya.

Keempat, diamkan selama beberapa menit hingga putih telur mengering pada kulit. Kemudian, bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk.

Jika sudah, terapkan beberapa tetes minyak zaitun pada area stretch mark dan pijat perlahan. Pijatan berguna untuk membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Lakukan hal ini minimal tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selamat mencoba!

(okezone/tty)