5 Alasan Film Surat Cinta Untuk Kartini Jadi Tontonan Wajib
Monday, 02 May 2016
5 Alasan Film Surat Cinta Untuk Kartini Jadi Tontonan Wajib

AKARTA - Surat Cinta Untuk Kartini menjadi salah satu film nasional karya anak bangsa, yang wajib ditonton saat ini. Tidak hanya menarik, tapi film tersebut memiliki banyak pesan berharga.

Film Surat Cinta Untuk Kartini yang di produksi oleh MNC Pictures, disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis. Film yang tayang sejak 21 April 2016 ini, merupakan sebuah film fiksi berlatar 1900an. Film tersebut bercerita seorang pria bernama Sarwadi (Chicco Jerikho) yang bekerja sebagai seorang tukang pos. Dia bertugas mengantarkan surat kepada Kartini (Rania Putri Sari). Berawal dari surat yang diantarkan Sawardi kepada Kartini lah, kemudian tumbuhlbe nih-benih cinta.

Lebih lengkapnya, Okezone memilih lima hal yang menjadi alasan untuk menonton film Surat Cinta Untuk Kartini.

Mendidik

Siapa tak kenal sosok Raden Ajeng Kartini? Setiap tanggal 21 April kita semua bahkan memperingati tanggal tersebut sebagai hari bangkitnya para perempuan pribumi. Dalam film ini, penonton diingatkan bagaimana perjuangan Kartini serta perhatiannya pada  masalah sosial yang terjadi disekeliling.

Lucu

Kehadiran tokoh Mujur (Ence Bagus) mampu untuk membuat suasana film yang menurut beberapa orang, serius, menjadi sedikit lebih santai. Beberapa guyonan sederhana dari tokoh Mujur pun tak jarang membuat suara tawa memenuhi sudut-sudut ruangan bioskop. Meski tidak termasuk dalam sebuah film komedi, film Surat Cinta Untuk Kartini mampu untuk memberikan hiburan dan kesan tersendiri bagi para penontonnya.

 

Mudah dimengerti

Meski judul film ini sangat lekat dengan sejarah bangsa Indonesia, film ini cukup memberikan hiburan bagi para penonton. Film ini seolah-olah merupakan sebuah paket lengkap, karena tak hanya mengedukasi para penontonnya. film ini juga dilengkapi olehscene romantis, komedi, hingga mampu membangkitkan emosi para penonton.

Sudut Pandang

Harus diakui, bahwa film Surat Cinta Untuk Kartini bukanlah sebuah film biografi, yang menceritakan tentang latar belakang Kartini dari iahir, hingga wafat. Film Surat Cinta Untuk Kartini merupakan film fiksi sejarah yang menampilkan sosok imajinasi yang diberi nama Sarwadi. Lewat sosok nilah kisah sosok Kartini yang memiliki hobi berkirim surat mulai mengalir.

Fresh

Bosan dengan pemain yang hanya itu-itu saja, pihak MNC Pictures bersama Lukman Sardi selaku produser, melakukan casting demi mendapatkam sosok sempurna sebagai pemeran Kartini. Dari sekian banyak nama, para crew Surat Cinta Untuk Kartini menjatuhkan pilihan mereka pada Rania Putri Sari. Sebelumnya, nama Rania memang hanya dikenal sebagai seorang model. Dia pun diketahui belum pernah sekalipun menjajaki dunia akting.

(okezone/fik)