Tips Cegah Penuaan Kulit di Leher
Tuesday, 03 May 2016
Tips Cegah Penuaan Kulit di Leher

KHAWATIR leher Anda menunjukan tanda-tanda penuaan? Jangan khawatir, karena kini ada tips dari expert untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan tersebut.

" Kulit di bagian leher sangat sensitif, dan memiliki ketipisan 6 kali lipat dibandingkan wajah. Jadi tidak heran jika penuaan cepat terjadi," jelas Dr. Ariel Haus sebagai dermatologist sebagaimana dilansir dari Mirror, Selasa (3/5/2016).

Ketipisan kulit menandakan jikan produksi colagen di daerah leher tersebut bekerja lebih sedikit dibandingkan di leher. Sehingga, perawatan yang diberikan juga harus lebih ekstra.

" Kolagen yang diproduksi di area leher memiliki kinerja yang sedikit dibandingkan di wajah. sehingga sering sekali menghasilkan sesuatu yang buruk, atau kulit kusam," jelas Dr. Haus.

Dalam mengatasi persoalan kulit tersebut, Dr. Haus menyarankan untuk memakai perawatan retinol sekali seminggu. Gunakan saat di damalm hari, karena jika digunakan di siang hari retinol memberikan reaksi yang buruk terhadap sinar matahari.

Selain itu, untuk merangsang produksi kolagen, Anda harus memakai krim malam atau oleskan krim yang sering dipakai ke wajah Anda ke leher.

(okezone/ren)