Ini Manfaat Yoga bagi Ibu Hamil
Monday, 23 May 2016
Ini Manfaat Yoga bagi Ibu Hamil

Yoga ternyata baik dilakukan pada masa kehamilan. Ada banyak manfaat yoga untuk para ibu hamil dan bayinya sendiri. Beberapa manfaat yang didapat ialah meningkatkan kualitas tidur, mengurangi stres dan kecemasan, meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, dan kekuatan otot yang diperlukan saat melahirkan.

Tak hanya itu, yoga sangat berguna untuk mengurangi rasa mual pada ibu hamil. Risiko persalinan prematur dan hipertensi akibat kehamilan juga dapat dicegah dengan olahraga ini. Begitu banyak dampak positif yang dapat diperoleh dari kegiatan sehat ini.

Alangkah lebih baik lagi, yoga tak hanya dilakukan pada masa kehamilan saja, tetapi paska melahirkan juga. Gerakan ringan dan sederhana, seperti peredangan adalah cara yang bagus untuk memulai yoga. Memang saat yang terberat adalah memulai kembali aktivitas yoga setelah vakum beberapa lama.

Anda bisa mencuri waktu selama 15 menit saat bayi Anda tidur siang. Gerakan sederhana dari yoga, dapat mengembalikan energi dan keuatan tubuh. Misalnya saja, Anda bisa melakukan beberapa gerakan yoga, untuk membantu otot kembali kencang.

Jangan ragu untuk berkonsultasi kepada dokter, apakah ada rekomendasi lain melakukan olahraga selain yoga untuk memulai latihan fisik paska melahirkan. Demikian dikutip dari Mindbodygreen, Senin (23/5/2016).

(okz/hel)