Ternyata Ini Alasan Pria Tunda Pernikahan
Monday, 23 May 2016
Ternyata Ini Alasan Pria Tunda Pernikahan

Pernikahan bukan sekadar perayaan dan ajang pamer. Pernikahan adalah sebuah tanggung jawab dengan pasangan dan keluarga.

Namun, apa pun alasan orang menikah, satu hal yang berbeda dari beberapa pria. Mereka lebih memilih menunda pernikahan. Tapi, bila alasannya soal karier, belum ada wanita yang tepat, atau ketidakstabilan keuangan mungkin masih bisa diterima. Tapi bila karena alasan sepele, bukankah itu sangat mengganggu. Berikut ini alasan sepele pria tunda pernikahan.

Ingin bebas

Jelas pria tidak ingin melepas kebebasan mereka di usia muda. Mereka meyakini pernikahan hanya penghalang menikmati hidup. Itulah yang membuat pria ragu menikah muda.

Takut cerai

Alasan ini memang masuk akal. Tapi, yang dipikirkan pria bukan karena takut pernikahannya hancur, melainkan banyaknya tuntutan setelah bercerai yang mereka harus tanggung. Mereka malas mengurus kehidupan anak ketika sudah tak terikat pernikahan.

Beban uang

Mereka belum siap mengalokasikan gaji untuk kebutuhan rumah tangga. Untuk itu pria menghindari pernikahan dini.

Tidak suka

Pria sebetulnya malas dengan pernak pernik pernikahan yang rumit. Makanya mereka memilih tidak menikah dalam waktu dekat. Pria tidak suka dipusingkan urusan yang banyak dilakukan wanita.

Keluarga

Di zaman modern seharusnya sudah tidak berlaku lagi soal langkah-melangkahi. Tapi keluarga sering kali tak ingin kakak wanita dilangkahi menikah oleh adiknya. Demikian dikutip Boldsky, Senin (23/5/2016).

(okz/vin)