Ternyata, Pernikahan Membuat Keuangan Lebih Baik
Monday, 23 May 2016
Ternyata, Pernikahan Membuat Keuangan Lebih Baik

Terlepas dari manfaat kesehatan, pernikahan juga membawa untung besar bagi keuangan. Untuk itu jangan ragu menikah karena keuangan sulit. Sebaliknya, menikah justru mendatangkan banyak rezeki.

Selain berkurangnya beban pajak, pernikahan mendatangkan tanggungan asuransi untuk keluarga. Berikut ini adalah tiga alasan mengapa pernikahan meningkatkan keuangan.

Lebih bertanggung jawab secara finansial

Setelah bersumpah lewat janji suci pernikahan, Anda berubah menjadi orang yang berbeda. Seketika pemikiran tanggung jawab keluarga hadir di pikiran. Lewat menikah seseorang belajar arti pengorbanan diri. Biasanya orang yang sudah menikah tak lagi memikirkan kesenangan pribadi saja.

Memiliki keluarga membuat seseorang lebih bijaksana berurusan dengan uang. Tak peduli apakah mereka sebelumnya adalah orang yang boros, setelah menikah jadi perhitungan.

Menghemat uang di setiap lini

Mencintai pasangan yang lebih dari apa pun membuat rezeki itu datang sendiri. Ketika masih single Anda tidak bisa mendapat pinjaman karena tak ada jaminan keluarga. Tapi, ketika sudah menikah Anda bisa meminjam uang karena ada surat persetujuan istri. Selain itu, pasangan menikah juga mendapat potongan 26 persen untuk asuransi mobil.

Penikahan melindungi keuangan

Meski tujuan menikah bukan untuk melindungi keuangan, tapi pernikahan menawarkan kelimpahan. Bila Anda tidak menikah, coba pikirkan bagaimana mengurus anak. Bila Anda bercerai, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengurus sidang cerai. Maka karena itulah pernikahan melindungi keuangan Anda. Demikian dilansir Familyshare, Senin (23/5/2016).

(okz/vin)