Rutinitas Kecantikan Wajib bagi Remaja Perempuan
Wednesday, 25 May 2016
Rutinitas Kecantikan Wajib bagi Remaja Perempuan

Ketika remaja, kecantikan kulit menjadi begitu maksimal dengan kondisi yang sempurna. Oleh karena itu, terdapat beberapa rutinitas kecantikan yang wajib dilakukan para remaja.

Dengan begitu, kecantikan dan kesehatan kulit pun akan terjaga. Berikut adalah ulasannya seperti dilansir Boldsky, Rabu (25/5/2016).

Jangan berlebihan dalam mengaplikasikan make-up

Umumnya, para ibu selalu memberikan trik ini pada anak perempuannya. Berlebihan dalam mengaplikasikan make-up dapat membuat kulit rusak. Cukup gunakan riasan wajah yang alami. Untuk remaja perempuan pemula, cukup gunakan lipstik dan eyeliner.

Tabir surya

Jangan pergi ke luar rumah sebelum menggunakan tabir surya atau sunscreen pada kulit wajah. Pilihlah yang mengandung SPF sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Membersihkan sisa make-up

Para ibu selalu mengingatkan putrinya untuk selalu membersihkan sisa make-up di wajah seusai beraktivitas. Jika hal sederhana ini tidak dilakukan, maka akan berdampak buruk terhadap kondisi kulit.

Tidak perlu mencuci rambut setiap hari

Mencuci rambut setiap hari merupakan salah satu hal yang perlu dihindari. Mengapa? Karena semakin sering mencuci rambut maka produksi minyak alami pada rambut akan hilang. Hal ini dapat meningkatkan pori-pori untuk memproduksi lebih banyak minyak, sehingga rambut dan kulit kepala menjadi berminyak atau lepek.

Eksfoliasi wajah

Sel-sel kulit mati dan kotoran di wajah dapat membuat kulit menjadi kusam. Untuk mengatasinya, eksfoliasi wajah merupakan hal yang perlu dilakulan sehingga wajah kembali bersinar. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk eksfoliasi kulit adalah oatmeal, tepung, tomat, dan sebagainya.

Mencukur rambut ketiak

Salah satu rutinitas kecantikan yang penting untuk dilakukan remaja perempuan adalah mencukur rambut ketiak. Ya, dengan kondisi ketiak yang bebas bulu, Anda akan tampil lebih percaya diri mengenakan busana model tanpa lengan. Selain itu, Anda pun akan terbebas dari masalah bakteri yang menyebabkan bau badan.

(okz/ren)