Kiat Wanita Ambisius Sukses Wawancara Kerja
Tuesday, 07 June 2016
Kiat Wanita Ambisius Sukses Wawancara Kerja

Ketika datang kesempatan bekerja di perusahaan impian, maka jangan sia-siakan kesempatan emas itu. Anda harus memberi kesan hebat dan luar biasa.

Salah satu cara membuat perusahaan terkesan adalah melakukan persiapan matang ketika hendak diwawancara. Berikut ini adalah kiat sukses yang dilakukan wanita ambisius agar lolos wawancara kerja.

Kenali perusahaan

Anda harus tahu banyak hal tentang perusahaan karena Anda akan menjadi salah satu bagiannya. Cara terbaik adalah untuk memeriksa situs Wet. Perikasa hal-hal seperti tahun perusahaan didirikan dan informasi latar belakang perusahaan. Ketika tiba saatnya untuk wawancara, Anda harus dapat berbicara otentik tentang mengapa Anda adalah kandidat terbaik. Baca melalui media sosial yang relevan dan benar-benar membenamkan diri dalam budaya perusahaan.

Cari pewawancara

Jika Anda memiliki akses orang dalam, coba cari tahu siapa yang akan mewawancarai Anda. Pelajari semua tentang karakter atau hal lainnya. Seperti almamater atau kampung halaman. Cara ini bisa menjadi faktor penentu apakah akan tercipta sesi menyenangkan saat wawancara. 

 

Bicara soal masa depan

Ingat, jangan terjebak pada pertanyaan tentang urusan pribadi. Ini soal karier, jadi ceritakan apa tujuan dan rencana masa depan Anda.

Persiapan ekstra

Agar kondisi siap, jangan lupa sarapan. Gunakan pakaian yang pantas, mencetak salinan tambahan dari CV Anda, dan datang lebih awal. Demikian dikutip Allwomenstalk, Selasa (7/6/2016).

(okz/vin)