Telat Bangun Sahur? Ini Menu yang Bisa Diandalkan
Tuesday, 07 June 2016
Telat Bangun Sahur? Ini Menu yang Bisa Diandalkan

Memasuki hari kedua bulan puasa, tentu masih semangat menjalani sahur. Tapi bukan tidak mungkin aktivitas yang padat membuat tubuh merasa lelah dan berujung pada telat bangun sahur. Tenang, masih ada solusinya.

Chef Edwin Lau mengatakan, jika kesiangan saat sahur, usahakan untuk tidak panik. Pasalnya jika panik, Anda makin banyak kehabisan waktu untuk sahur.

"Pertama intinya tetap tenang, perkirakan waktu. Kalau hanya punya waktu beberapa menit, sebaiknya langsung minum air putih sebanyak-banyaknya," kata Chef Edwin saat ditemui di Jakarta.

Air menjadi kebutuhan wajib yang harus terpenuhi, jika tak sempat mengisi tangki perut dengan makanan, paling tidak ada cadangan cairan. Jika masih sempat menyiapkan makanan, sebaiknya usahakan yang cepat disiapkan.

"Di rumah sedia makanan siap santap, misalnya sereal atau buah-buahan," lanjut pria ramah yang terkenal sebagai pakar kesehatan ini.

Chef Edwin melanjutkan, sereal yang terbuat dari gandum banyak mengandung serat dan karbohidrat, sehingga bisa jadi cadangan makanan selama puasa. Semenatara buah-buahan banyak mengandung air yang bisa berperan penting.

(okz/tty)