6 Tips Mengendalikan Emosi di Bulan Puasa
Tuesday, 07 June 2016
6 Tips Mengendalikan Emosi di Bulan Puasa

Bulan Puasa merupakan bulan penuh tantangan. Selain tubuh yang harus menahan lapar dan dahaga hampir seharian penuh, emosi pun menjadi pemicu utama batalnya puasa Anda. Maka itu perlu adanya pengendalian diri agar puasa Anda lancar hingga lebaran nanti. Ini dia tips untuk mengendalikan emosi terhadap masalah-masalah yang ada ketika puasa.

Menganggap Lucu Setiap Masalah Kecil

Ketika Anda menemukan masalah kecil baik di jalan raya atau di rumah, anggaplah kejadian itu merupakan hal yang lucu. Selain masalah tersebut bukanlah permasalahan yang serius, Anda dapat tetap fokus dalam menjalankan puasa.

Mendengarkan Musik Soft Beat

Mendengarkan musik juga dapat meredam emosi. Ketika tekanan pekerjaan mulai memancing emosi Anda, dengarkanlah lagu-lagusoft beat dan akustik yang dapat mengembalikan mood Anda.

Berbicara Kepada Orang-Orang Terdekat

Berbicara kepada orangtua ataupun pasangan tentang permasalahan yang terjadi dapat membantu Anda meredam emosi. Selain mendapatkan opini dari orang lain terhadap permasalahan Anda, tentu beban pikiran dapat berkurang ketika Anda menceritakannya kepada orang lain.

Berolahraga

Berlari dan melakukan kegiatan kardio lainnya juga dapat membantu Anda dalam meredam emosi. Selain fokus permasalahan yang teralihkan, Anda dapat melampiaskan emosi dengan berolahraga. Sehingga Anda dapat menemukan ketenangan dan juga lebih bugar di bulan puasa ini. 

Berinteraksi dengan Hal-Hal yang Lucu

Berinteraksi dengan hal-hal yang lucu dapat memberikan rasa bahagia. Seperti berinteraksi dengan hewan peliharaan juga dapat mengembalikan mood Anda yang sebelumnya rusak karena berbagai permasalahan yang Anda alami.

Online Shopping

Berbelanja online juga dapat mengembalikan mood Anda ketika paket yang Anda beli sudah sampai. Selain banyak kebutuhan Anda yang terpenuhi, berbelanja online dengan promo-promo yang ada juga dapat memberikan rasa senang pada diri Anda.

(okz/hth)