James Wan Belum Pasti Sutradarai The Conjuring 3
Tuesday, 14 June 2016
James Wan Belum Pasti Sutradarai The Conjuring 3

LOS ANGELES – Sutradara James Wan mengatakan bahwa dirinya belum pasti akan menyutradarai film ketiga The Conjuring. Wan telah memiliki jadwal padat untuk beberapa tahun ke depan dengan menyutradarai film superhero DC Comics, Aquaman, serta film anime Robotech.

Wan adalah sutradara yang mengarahkan dua film Conjuringdan mengantarnya kepada kesuksesan. Dalam kedua film tersebut ia selalu mengajak Patrick Wilson dan Vera Farmiga untuk memerankan paranormal investigator bernama Ed dan Lorraine Warren.

“Conjuring lainnya? Aku menyukai dunianya, aku menyukai Patrick dan Vera, dan aku memiliki hubungan yang baik dengan New Line dan Warner Bros., jadi untuk kembali ke keluarga itu bukanlah hal yang buruk,” ungkapnya.

“Aku tidak akan menolaknya. Namun kenyataannya aku kemungkinan besar akan sangat sibuk dalam beberapa tahun ke depan. Jadi, siapa yang tahu apakah mereka akan menungguku kembali dan melakukan Conjuring lainnya?” sambungnya seperti dikutip Entertainment Weekly, Selasa (14/6/2016).

Sutradara keturunan Malaysia ini memang sudah terbukti memiliki formula ampuh untuk membuat sebuah film horror sukses dan kemudian ia berpindah dari film tersebut. Sebagai contoh adalah film Insidious tahun 2011 dan Insidious: Chapter II di tahun 2013, setelah itu ia melepaskan film tersebut kepada Leigh Whannell.

(okz/edi)