Tampil Cantik saat Ramadan dengan Riasan Wajah Ini
Monday, 20 June 2016
Tampil Cantik saat Ramadan dengan Riasan Wajah Ini

RAMADAN menjadi momen istimewa bagi para umat Muslim untuk memperbaiki dan menjadi pribadi yang lebih baik. Namun, tidak mudah dalam mewujudkannya, sebab terdapat sejumlah tantangan di dalamnya.

Salah satunya dalam hal penampilan. Seperti yang diketahui, Ramadan kerap dimanfaatkan oleh sebagian besar umat Muslim untuk berkumpul dan bersilaturahmi dalam momen buka puasa bersama.

Tentu dalam momen tersebut banyak orang yang ingin tampil menarik dan cantik. Selain busana, riasan wajah menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Di Ramadan tahun ini, make-up artist professional, Rama Jee, mengungkap tren make-up yang biasa digunakan adalah ringan dan simpel, namun tetap terlihat flawless dan segar. Ya, selain menahan lapar dan haus serta melakukan kegiatan ibadah yang lebih banyak dari biasanya, menjaga penampilan agar tetap terlihat segar merupakan hal yang penting.

Untuk kegiatan sehari-hari, penata rias yang kerap mendandani penyanyi Syahrini ini menyarankan agar menggunakan pelembap dan bedak two way cake. Hindari penggunaan foundation berlebih saat Ramadan sebab akan menyulitkan diri ketika akan berwudhu dan melakukan ibadah solat.

“Penggunaan bedak two way cake sudah cukup dan mempersingkat kerjaan kita di tengah kesibukan kerja dan melakukan ibadah. Gunakan pula blush-on dengan warna-warna cerah agar tampilan terlihat segar sepanjang hari,” terang Rama Jee, yang dihubungi Okezone, melalui pesan elektronik, baru-baru ini.

Tentu riasan wajah akan terlihat maksimal dengan memulaskan lipstik. Pilihlah lipstik bernuansa nude hingga warna terang agar penampilan terlihat segar dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas.

“Jangan lupa untuk mengonsumsi air yang banyak saat sahur dan berbuka puasa untuk menghindari kulit yang kering akibat dehidrasi. Sehingga kita tetap fit dalam melakukan aktivitas sepanjang hari,” tutup pria yang juga kerap mendandani aktris, seperti Chelsea Olivia, itu.

(okz/ren)