Cara Tepat Mendidik Anak Remaja Sesuai Islam
Tuesday, 21 June 2016
Cara Tepat Mendidik Anak Remaja Sesuai Islam

BERANJAK remaja anak-anak mulai punya dunia sendiri. Mereka sudah mulai sulit diajak pergi atau berkumpul bersama keluarga.

Lantas, bagaimana agar kedekatan orangtua dengan anak yang mulai beranjak remaja tidak hilang? Islam punya cara tersendiri untuk mengikat hubungan orangtua dengan anak. Caranya seperti di bawah ini.

Makan makanan kecil bersama-sama

Nabi Muhammad pernah mengatakan, "Makan bersama-sama dan tidak terpisah, adalah berkah.” (HR- Ibnu Majah).

Jika di rumah tersedia cookies, maka sajikanlah ketika sedang berbincang dengan anak sebelum tidur. Kemudian berbincanglah selama 15 menit.

Berdoa bersama-sama

Dibutuhkan tujuh menit atau kurang untuk berdoa. Pilih salah satu doa untuk keselamatan bersama keluarga. Lakukan doa bersama usai salat subuh berjamaah di rumah dengan anak-anak.

Bermain bersama-sama

Anda bisa menembak beberapa rintangan, memainkan video game, atau berfoto narsis mengesankan. Anda juga dapat terlibat dalam beberapa latihanteam building menyenangkan sebagai sebuah keluarga. Ini hanya beberapa cara kita dapat menghidupkan kembali semangat kegembiraan dan bermain. Seperti yang dilakukan nabi bersama anak dan cucu-cucunya. Demikian dilansir Soundvision, Selasa (21/6/2016).

(okz/vin)