Sederet Bahaya Wanita Hamil Gunakan Botol Plastik
Thursday, 23 June 2016
Sederet Bahaya Wanita Hamil Gunakan Botol Plastik

DALAM setiap kemasan botol minum plastik pasti tertera label free BPA (Bisphenol-A). Namun jika wanita hamil yang menggunakannya belum tentu aman.

Banyak berderet risiko yang diterima jika Anda suka minum menggunakan wadah botol plastik. Apa saja? Suatu ketika sekelompok peneliti telah mengadakan studi yang melibatkan wanita hamil pengguna botol plastik.

Dilansir Boldsky, Kamis (23/6/2016), peneliti memeriksa beberapa wanita hamil dengan cara tes urine. Hasilnya membuktikan, di dalam urine para responden lebih dari 90 persen mengandung bahan kimia berbahaya.

Juga, peneliti menguji anak-anak yang dilahirkan dari ibu hamil pengguna botol plastik mengalami obesitas. Tentu ini sangat membahayakan kesehatannya.

Jauh lebih dalam, penggunaan botol plastik juga akan membuat sistem metabolisme anak rendah dan mengganggu sistem endokrin. Inilah yang menyebabkan pembentukan lemak jahat dalam tubuh anak-anak.

Bahayanya lagi, wanita hamil yang kerap menggunakan botol plastik juga akan mengalami masalah kesehatan lainnya seperti masalah jantung, obesitas, diabetes, depresi, kecemasan dan asma pada orang dewasa.

(okz/hel)