'Finding Dory', Masuk Daftar Animasi Paling Menguntungkan Sepanjang Masa
Thursday, 23 June 2016
'Finding Dory', Masuk Daftar Animasi Paling Menguntungkan Sepanjang Masa

 

Jakarta - Setelah tiga belas tahun dari 'Finding Nemo', Pixar akhirnya merilis sekuelnya berjudul 'Finding Dory' yang telah rilis Juni ini. Sepekan tayang di layar bioskop di seluruh dunia, film ini disambut publik secara positif dna mengantongi pendapatan yang mencengangkan. 

Dibuat dengan budget $200 juta, 'Finding Dory' total telah mengantongi pendapatan hingga $228 juta hingga saat ini. Sebuah pencapaian yang membuat Dory menjadi 'bintang' yang berhasil mencuri perhatian para penonton film. 

Sebelumnya 'Finding Nemo' sempat mengukir prestasi sebagai film yang mampu memancing tawa hingga menguras air mata bagi rumah produksi Pixar. Kini kehadiran Dory tak jauh beda. 

Dory menempati posisi kedua sebagai animasi paling menguntungkan sepanjang masa di penayangan perdana di belakang 'Ice Age: Dawn of The Dinosaurs' yang rilis di 2009. Secara total bagian ketiga dari seri film 'Ice Age' itu berhasil meraup pendapatan hingga $887 juta di seluruh dunia. 

Terwujudnya kisah fantasi mengharukan Dory sang ikan pelupa sebetulnya di luar rencana. Sang sutradara, Andrew Stanton sempat menolak untuk membuat DOry sebagai sekuel dari 'Finding Nemo'.

Seperti apa proses kreatif di belakang kisah 'Finding Dory'? Simak artikelnya hanya di detikHOT!


(dtk/doc/doc)