Usia 2 Tahun Anak Dikenalkan Balet akan Tumbuh Disiplin
Friday, 24 June 2016
Usia 2 Tahun Anak Dikenalkan Balet akan Tumbuh Disiplin

BANYAK cara membuat anak tumbuh menjadi pribadi yang dispilin. Tergantung bagaimana peran orangtua mendidik anak. Salah satu cara unik membuat anak disiplin adalah dengan mengenalkan tarian balet. Ya, tarian ini ternyata bisa membentuk karakter anak menjadi pribadi yang lebih baik.

Demikian dikatakan oleh Pimpinan Marlupi Dance Academy sekaligus koreografer tari Fifi Sijangga kepada Okezone, belum lama ini. Menurutnya, mengenalkan tarian balet pada anak sejak usia 2,5 tahun bisa menjadikan anak disiplin.

“Karena, belajar tarian balet sangat dibutuhkan kedisiplinan dan kerja keras. Secara otomatis ini akan membentuk karakter anak menjadi pribadi yang baik. Ke mana pun dia pergi kelak akan selalu dibutuhkan,” ungkapnya.

Menurut Fifi, tarian balet bisa dilakukan anak sejak usia balita hingga dewasa. Tidak heran jika tarian bergengsi ini banyak peminatnya. Terbukti dari banyaknya jumlah murid Marlupi Dance Academy sekira 3000-an siswa.

Dalam kesempatan kali ini, Marlupi Dance Academy memperingati 60 tahun akademi tari terbesar dan tertua di Indonesia ini dengan mengadakan festival tari dengan special performance dari 5 negara sahabat yakni USA, Mexico, Poland, Germany dan Peru.

“Festival ini juga bertujuan untuk pertukaran kebudayaan dan mengenalkan anak-anak lagu dan kebudayaan Indonesia,” pungkasnya.

(okz/vin)