Sutradara Furious 7 Garap Serial Televisi MacGyver
Monday, 27 June 2016
Sutradara Furious 7 Garap Serial Televisi MacGyver

LOS ANGELES - Pilot reboot MacGyver yang disutradarai David Von Ancken mungkin telah membantu proyek ini mendapatkan perintah serial dari CBS. Tapi, tampaknya itu tidak cukup membuat serial bisa tayang.

CBS pun tak bisa melepaskan proyek ini begitu saja. Rumah produksi ini terus berusaha membuat serial ini bisa tayang untuk mengulang memori kesuksesannya pada era 1990an. Kini, sutradara Furious 7 yang baru saja sukses menukangi Conjuring 2, James Wan, bakal membesut pilot baru untuk serial ini.

Sebelumnya, James memang sudah didapuk untuk menjadi sutradara serial ini. Tapi, dia kemudian memilih mundur karena padatnya jadwal pekerjaan yang harus dia jalani. Dia lantas digantikan David. Kini, James dijadwalkan akan mengarahkan pilot baru berdasarkan naskah baru yang ditulis Peter Lenkov dari Hawaii Five-0. Naskah serial ini awalnya dipercayakan kepada penulis naskah serial NCIS: Los Angeles, R Scott Gemmill.

James adalah nama sutradara yang sudah lama dibidik untuk menukangi MacGyver. Sebelum bergabung dengan CBS, sutradara Conjuring 2 itu telah didapuk untuk membesut film MacGyver yang rencananya digarap New Line pada 2012. Tapi, film itu tidak pernah terwujud sampai saat ini.

Reboot MacGyver ini berpusat pada karakter kondang itu yang akan diperankan Lucas Till. Pada remake ini, MacGyver masih berusia 20an dan membuat sebuah organisasi rahasia di dalam pemerintahan Amerika Serikat (AS). Pada serial asli yang dibintangi Richard Dean Anderson, MacGyver direkrut masuk organisasi rahasia.

Di dalam organisasi itu, MacGyver baru ini menggunakan bakatnya yang luar biasa untuk menyelesaikan masalah-masalah yang tidak konvensional untuk menyelamatkan nyawa. Bergabung dengan timnya yang melakukan misi risiko tinggi di seluruh dunia ini adalah mantan agen CIA, Lincoln, yang diperankan George Eads.

Seperti dilansir dari Aceshowbiz, di proyek ini, James juga bertindak sebagai produser eksekutif. Selain dia, ada Henry Winkler, Lee Zlotoff, Michael Clear dan Peter Lenkov yang juga duduk di kursi produser eksekutif. MacGyver akan tayang di CBS pada musim gugur mendatang.

(okz/fik)