Kisah Menyentuh Keanu Reeves Bantu Remaja Jalanan Kembali Pulang
Monday, 27 June 2016
Kisah Menyentuh Keanu Reeves Bantu Remaja Jalanan Kembali Pulang

Siapa bilang jika seleb dunia seperti Keanu Reeves itu eksklusif banget sampai harus cuek dengan lingkungan sekitar? Lelaki 51 tahun itu punya cerita menyentuh tentang bagaimana akhirnya ia mampu mengubah hidup seorang remaja yang terpaksa hidup di jalanan.

 

Bintang THE MATRIX ini mengisahkan pertemuannya dengan gadis berusia 15 tahun yang ia rahasiakan namanya, 6 tahun lalu. Saat itu, Keanu sedang makan siang di sebuah cafe kecil. Dari jendela, ia melihat sang gadis yang lusuh dan menggendong sebuah buntalan kecil di tangannya.

 

Keanu segera menghabiskan makanannya dan pergi keluar dan menemui gadis itu. Ia memberinya uang US$ 5 agar si gadis bisa membeli makan siang. Setelahnya, Keanu akan pergi dan urung karena mendengar isak tangis sang gadis.

 

Betapa kagetnya Keanu saat menyadari bahwa buntalan yang ada dalam pelukan gadis itu adalah seorang bayi mungil yang mungkin baru berusia 2-3 bulan.  Aktor top '90-an itu pun segera pergi berbelanja keperluan bayi dan mengajak sang gadis makan siang ke cafe tadi.


Ia berterima kasih kepada Keanu dan menceritakan apa yang terjadi padanya. Ternyata ia hamil di luar nikah dan membuat orangtuanya marah. Ia memilih kabur dari rumah dan telah menghilang selama 1 tahun.

 

Keanu menawarkan sang gadis untuk menelepon keluarganya di rumah. Pada awalnya, gadis tersebut menolak dan beralasan bahwa orangtuanya pasti tak menginginkan ia kembali, terlebih ia sudah mencuri US$ 5000 (Rp 66 juta) dari sang ayah. 

 

Namun, akhirnya ia mengiyakan permintaan Keanu dan berbicara dengan sang ibu di telepon. Ibu dan anak itu sama-sama menangis dan Keanu hanya bisa terdiam, meski akhirnya ngobrol banyak dengan si ibu.

 

Keanu mengantarkan sang gadis ke terminal dan memberinya uang dan berbagai macam keperluan selama perjalanan. Kini, sang gadis telah berusia 21 tahun dan melanjutkan pendidikannya hingga kuliah.

 

"I've never really told anyone about this. I just feel good knowing I did something good in this world. Be change you wish to see in the world (Aku nggak pernah cerita ini kepada banyak orang. Aku hanya lega bahwa aku bisa melakukan sesuatu yang baik di dunia ini. Perubahan dimulai dirimu sendiri)," tutupnya.

(kpl/tch)