Sadako vs Kayako Bakal Tayang di Indonesia Mulai 3 Agustus
Tuesday, 28 June 2016
Sadako vs Kayako Bakal Tayang di Indonesia Mulai 3 Agustus

JAKARTA - Setelah terjadi pertarungan antarsuperhero di Batman v Superman: Dawn of Justice dan juga Captain America: Civil War, maka tahun ini, perang antarhantu pun bakal pecah. Perang ini akan terjadi di film horor terbaru produksi Jepang, Sadako Vs Kayako

Diputar perdana di negara asalnya pada 18 Juni lalu, film ini bakal bisa dinikmati di Indonesia pada 3 Agustus mendatang. Di Tanah Air, film ini bisa disaksikan di jaringan bioskop CGV Blitz. 

Dikutip dari Anime News Network, film ini menyatukan dua ikon horor, yaitu Sadako dari franchise Ring dan Kayako dari franchise Ju-on atau The Grudge.Sadako Vs Kayako disutradarai Koji Shiraishi yang sebelumnya menukangi The Curse dan A Record of Sweet Murder.

Seri terakhir Ju-onJu-on: The Final, tayang di Jepang pada Juni lalu dan menandai berakhirnya seri ini. Film pertama seri ini pernah di-remake Hollywood pada 2004 dan dibuatkan dua sekuel. Sutradara Sam Raimi akan memproduksireboot film-film ini. 

Sementara, franchise The Ring diangkat dari novel Koji Suzuki dengan judul yang sama. Franchise ini telah memiliki lima film dan juga dua film Sadako versi 3D. Film pertama telah dibuat versi Hollywood-nya pada 2002. Film baru produksi Hollywood berjudul Rings sedang dalam produksi dan diperkirakan akan mulai tayang pada 28 Oktober lalu setelah ditunda dari jadwal aslinya, yaitu 1 April. 

Sadako vs Kayako bakal mempertontonkan rebutan pengaruh antara dua tokoh horor ikonik itu untuk membuktikan siapa yang paling menakutkan di antara keduanya. Kayako bahkan terlihat menghancurkan video milik Sadako. Di film itu, Yuri Kurahashi (Mizumi Yamamoto)  terjebak di antara perang dua ikon horor itu. Selain Mizuki, film ini juga dibintangi Tina Tamashiro, Aimi Satsukawa, Misato Tanaka, Masahiro Komoto, Masanobu Ando dan Takako Fuji. 

Di Amerika Serikat (AS), banyak yang mengira Sadako Vs Kayako ini bakal sama seperti Freddy vs Jason. Film itu mempertemukan Freddy Krueger dari A Nightmare on the Elm Street dan Jason Voorhees dari Friday the 13th.

Sebagai persiapan pemutaran film ini, Encore Films Indonesia, yang mendistribusikan Sadako vs Kayako di Tanah Air, telah mempersiapkan sebuahtrailer khusus. Di trailer versi Indonesia ini, digambarkan seperti apa kemunculan Sadako dan Kayako di sebuah rumah lengkap dengan narasi dansubtitle dalam bahasa Indonesia

(okz/fik)