Berendam Air Garam Hilangkan Nyeri Sendi Akibat Berkendara Jauh
Monday, 11 July 2016
Berendam Air Garam Hilangkan Nyeri Sendi Akibat Berkendara Jauh

BERKENDARA jauh seperti arus balik Lebaran dapat menyebabkan Anda mengalami nyeri sendi. Untuk mengatasinya, Anda bisa berendam air garam, lho kok bisa?

Ya, berendam air garam adalah cara sederhana untuk menghilangkan nyeri sendi akibat berkendara jauh seperti arus balik Lebaran. Selain itu, ada dua cara lain yang juga bisa membantu menghilangkan nyeri sendi seperti dilansir dari Boldsky, Senin (11/7/2016).

Kompres air dingin

Mengompres daerah anggota tubuh yang pegal adalah cara populer untuk menghilangkan nyeri sendi akibat perjalanan arus balik Lebaran. Gunakan handuk tipis, dan taruh beberapa es batu di dalamnya, lalu tempel pada anggota tubuh yang nyeri.

Berendam air Garam

Berendam air garam dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membuat otot-otot yang tegang menjadi rileks. Campur garam ke air mandi hangat, lalu rendam seluruh tubuh Anda selama setengah jam dan rasakan perbedaannya.

Kompres air panas

Tak hanya untuk nyeri bahu, tetapi kompres air panas dapat menyembuhkan rasa sakit akibat cedera. Kompres dengan handuk tipis atau berendam air hangat dua kali sehari untuk mengatasi nyeri sendi akibat perjalanan jauh.

(okz/hel)