Ternyata Hobi Hiking Bisa Turunkan Berat Badan
Monday, 11 July 2016
Ternyata Hobi Hiking Bisa Turunkan Berat Badan

MENGHABISKAN waktu dengan mendaki gunung mungkin menjadi pilihan liburan bagi sebagian anak muda. Tapi jika dilakukan cukup rutin, naik gunung bisa bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan, di samping menenangkan stres dan menyegarkan diri kembali.

Menurut health and fitness educator dari LaGizi, Jansen Ongko, kegiatan hiking ini jika dilakukan rutin sekali atau beberapa kali dalam sebulan dapat menjadi alternatif untuk mendapatkan tubuh ideal.

“Hiking merupakan salah satu aktivitas fisik menyenangkan yang dapat membakar kalori cukup banyak. Hiking dapat dijadikan solusi untuk membantu menurunkan berat badan apabila dilakukan secara konsisten, misalnya dua kali dalam sebulan,” katanya kepada Okezone.

Mendaki gunung selama beberapa hari bisa melatih kita untuk makan teratur dan mengatur porsi makanan, agar sesuai dengan energi yang dihabiskan.

“Bagaimanapun Anda tetap harus melakukan aktivitas fisik lain, karena anjuran berolahraga yang baik adalah minimal tiga kali dalam seminggu dengan durasi 30-60 menit,” tutupnya.

(okz/tty)