Alicia Vikander Bintangi Film Reboot Tomb Raider
Thursday, 14 July 2016
Alicia Vikander Bintangi Film Reboot Tomb Raider

JAKARTA - Pencinta film, khususnya Tomb Raider akan dimanjakan dengan kehadiran film reboot Tomb Raider. Warner Bros Pictures dan MGM telah menetapkan tanggal rilisnya. Film yang dibintangi peraih Oscar Alicia Vikander ini dijadwalkan diperkenalkan di Amerika Serikat pada 16 Maret 2018.

Film reboot Tomb Raider yang masih belum memiliki judul ini akan disutradarai Roar Uthaug dengan skenario ditulis Geneva Robertson-Dworet, penulis yang pernah bekerja untuk Akiva Goldsman untuk naskah film Transformers.

Reboot Tomb Raider ini akan memusatkan cerita pada Lara di usia muda yang sedang menjalani ekspedisi arkeologi pertamanya yang harus menggunakan kekuatan dan memanfaatkan keterampilannya untuk bertahan hidup di sebuah pulau dan membuka rahasia mitologi disekitarnya yang masih misterius.

Berdasarkan video game di 1996, Tomb Raider pertama kali diadaptasi ke dalam film pada 2001 dengan judul Lara Croft: Tomb Raider. Film ini dibintangi Angelina Jolie dan berhasil meraup USD274.7 juta di seluruh dunia.

Kemudian di 2003, sekuel film yang berjudul Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life telah memperoleh pendapatan sebesar USD156.5 juta.

Dilansir Aceshowbiz, sang pemeran utama Alicia Vikander sebelumnya telah memenangkan penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di Academy Awards 2016 untuk perannya dalam film The Danish Girl.

Aktris asal Swedia ini juga akan berperan dalam film Jason Bourne bersama Matt Damon dan The Light Between Oceans, di mana dia akan beradu peran dengan pacar sungguhannya, Michael Fassbender.

(okz/edh)