Quentin Tarantino Akan Pensiun Usai Membuat Dua Film
Thursday, 14 July 2016
Quentin Tarantino Akan Pensiun Usai Membuat Dua Film

LOS ANGELES – Quentin Tarantino tetap teguh pada rencananya yang hanya akan membuat 10 film selama kariernya. Ia kini tinggal menyisakan dua film lagi sebelum pensiun dari dunia layar lebar.

Sampai sejauh ini, Tarantino telah membuat delapan film, yakni Reservoir Dogs, Pulp Fiction, Jackie Brown, Kill Bill 1 dan 2 (yang dianggapnya satu film), Death Proof, Inglorious Basterds, Django Unchained dan The Hateful Eight.

Ia pun kembali menegaskan rencana pensiunnya itu saat menghadiri acaraJerusalem Cinematheque Festival.

“Aku berencana untuk berhenti di angka 10. Jadi, berarti akan ada dua film tersisa,” tegasnya seperti dilansir NME, Rabu (13/7/2016).

Akan tetapi ia kemudian mengatakan, “bahkan jika aku berumur 75 tahun, jika aku memiliki cerita lain untuk disampaikan, itu akan tetap menjadi pekerjaan karena akan tetap masuk dalam hitungan 10.”

Dengan kata lain, saat Tarantino telah menyelesaikan 10 film di dalam kariernya, ia tidak sepenuhnya akan keluar dari dunia perfilman. Ia tidak akan melihatnya sebagai bagian dari hitungan yang sama.

Quentin Tarantino merupakan salah satu sutradara besar dalam perfilman Hollywood. Semua film-filmnya selalu menjadi bahan perdebatan menarik di kalangan para kritikus film.

Selain itu, sutradara ini juga melakukan kontroversi selama perjalanan kariernya. Pada bulan Februari ia mengatakan tidak akan pernah bekerja sama dengan Disney setelah filmnya The Hateful Eight mengalami penundaan di bioskop-bioskop LA karena kehadiran film Disney, Star Wars: The Force Awakens.

(okz/edh)