Alexander Skarsgard Bicara tentang Perannya di 'The Legend of Tarzan'
Thursday, 14 July 2016
Alexander Skarsgard Bicara tentang Perannya di 'The Legend of Tarzan'

 

Jakarta -

Konon ada 200-an kisah tentang Tarzan yang diadaptasi ke film. Baru-baru ini 'The Legend of Tarzan' menjadi cerita baru yang kembali diproduksi dan diangkat ke layar lebar.

Dalam film tersebut aktor Alexander Skarsgard dipercaya berperan sebagai legenda manusia yang dikenal besar di hutan dan dibesarkan oleh Gorila itu.

Skarsgard mengatakan berperan sebagai Tarzan menuntut usaha keras dari sekedar menjiwai karakter. Pria yang beradu akting dengan Margot Robbie dalam film arahan David Yates tersebut mengaku memerankan sosok ikonik bak sebuah petualangan.

Proses panjang dilalui Skarsgard agar tampil sempurna di film.

"Banyak hal yang aku lalui. Setidaknya selama delapan bulan aku harus rutin menjalani sejumlah latihan termasuk diet ketat," tuturnya dalam sebuah wawancara yang dilakukan kantor berita ABC.


Diet ketat itu dijalaninya dengan menghindari segala jenis gula. Termasuk makan buah-buahan manis yang membuatnya cukup tertekan selama melalui proses produksi.

"Aku hampir gila karena itu. Yang aku boleh makan hanya ikan juga banyak makan daging dan itu cukup membuatku jenuh," imbuhnya lagi.

Meski begitu, ia tertarik membintangi film ini setelah menerima skrip sebelum resmi terlibat dalam produksi. Membawa sosok Tarzan di masa kini jauh dari hutan belantara dinilai aktor asal Swedia itu brilian.

Tarzan tak lagi digambarkan sebagai pria liar bercawat yang bergelantungan dari dahan ke dahan di hutan. Menyeret kembali Tarzan ke masa lalu yang membuatnya kembali ke dalam hutan menjadi plot menarik dan beda dari kisah Tarzan yang pernah ada sebelumnya.

"Tidak masuk akal untuk menerapkan ide cerita Tarzan masih terkesan primitif dengan pakaian minim yang ia kenakan. Maka ketika ia kembali ke hutan dalam busana kebangsawanan ala Inggris dan perlahan busana itu sedikit demi sedikit terlepas aku rasa adalah hal yang bisa diterima saat ini," tutur Skarsgard menceritakan perannya.

'The Legend of Tarzan' bercerita tentang sosok Tarzan yang telah melewati masa bertahun-tahun ia tinggal di Inggris dan meninggalkan hutan belantara, tempat ia dibesarkan. Sebuah misi baru membuatnya kembali ke masa lalunya yang berada di hutan Kongo, Afrika.

Selain membentuk fisiknya agar terlihat sempurna, pendalaman peran secara emosional juga diakui Skarsgard sulit ia lakukan dalam film.

"Karena tak sedikit efek khusus yang digunakan dalam film. Ada bagian ketika Tarzan bertemu lagi dengan kerabat lamanya yang terdiri dari sejumlah hewan, di situlah bagian yang juga sulit untukku berinteraksi. Membangun kedekatan dengan mereka yang dalam film baru terlihat nyata," tukas Skarsgard.


(dtk/doc/mmu)