Ini Fakta yang Harus Diketahui tentang Bleaching
Wednesday, 20 July 2016
Ini Fakta yang Harus Diketahui tentang Bleaching

PROSES bleaching dengan menggunakan krim bleaching banyak digunakan untuk banyak hal. Seperti mencerahkan warna bulu-bulu halus (facial hair) di tubuh, menghilangkan warna belang pada kulit, dan mencerahkan warna kulit. Inilah salah satu alasan mengapa banyak wanita melakukan bleaching.

Buat Anda yang berniat untuk melakukan proses bleaching, baik di rumah ataupun di salon. Ada baiknya untuk memahami terlebih dahulu fakta yang harus diketahui soal bleaching. Berikut penjelasannya, seperti dilansir Boldsky, Rabu (20/7/2016)

Fakta 1

Krim bleaching mengandung zat ammonia. Walaupun sekarang krim yang tersedia di pasaran hadir dengan formula yang lebih ringan, namun penggunaan yang terlalu banyak dan sering sangat tidak dianjurkan. Maksimal dengan intensitas tiga minggu sekali.

Fakta 2

Ketika mencampur krim bleaching, pastikan antara krim dan bubuk activator tercampur dengan rata. Penggunaan krim bleaching yang tidak merata akan meningkatka resiko iritasi pada kulit.

Fakta 3

Ketika bleaching, pastikan wajah bebas dari riasan make-up. Cuci wajah menggunakan cleanser atau pembersih wajah. Ingatlah untuk tidak menggunakan cleansing milk. Biasanya dalam kemasan krim bleaching, juga disediakan pre-bleach krim. Gunakan krim ini setelah mencuci bersih wajah dan diamkan beberapa menit sebelum mengaplikasikan krim bleaching.

Fakta 4

Untuk pemilik warna kulit gelap, sebaiknya tidak mengaplikasikan krim bleaching lebih dari 10 menit. Karena ini bisa membuat warna rambut-rambut halus nantinya akan terlalu terang daripada warna kulit dan malah akan membuat rambut-rambut halus terlihat jauh lebih jelas.

Fakta5

Saat proses bleaching nanti biasanya aka nada sensasi sedikit geli atau gatal. Tetapi jika dirasa iritasi sudah parah, segera cuci bersih area yang dioleskan krim bleaching tersebut.

Fakta 6

Setelah melakukan proses bleaching, usahakan untuk tidak terkena paparan sinar matahari paling tidak selama 7-8 jam.

Fakta 7

Setelah bleaching, jangan gunakan sabun jenis apapun untuk digunakan di wajah. Hindari kontak dengan sabun ini minimal 6 jam setelah proses bleaching.

(okz/ren)