Merayakan Cerita ke-8 'Harry Potter and The Cursed Child' di Rumah Tua
Friday, 22 July 2016
Merayakan Cerita ke-8 'Harry Potter and The Cursed Child' di Rumah Tua

Jakarta - Jelang pementasan teater 'Harry Potter and the Cursed Child' pada 30 Juli mendatang, Pottermore mengundang beberapa kelompok tamu khusus ke sebuah rumah yang tampak rusak di London. Kedatangan mereka untuk merayakan perjalanan cerita ke-8 yang telah ditulis J.K.Rowling.

Dikutip dari situs resmi Pottermore, diceritakan bahwa tampak eksterior rumahnya seperti tua dan akan roboh. Rumah yang terdapat di kawasan London bagian timur itu seperti Grimmauld Place. Para tamu istimewa mulai berkumpul di pinggir jalan dan menunggu.

Di tangan mereka, terdapat sebuah amplop misterius dengan stamp lilin ala Hogwarts. Tepat pukul 06.30 waktu setempat, pintu terbuka. Para tamu diberikan gelang berwarna emas untuk 'The Order of the Poenix' dan hijau untuk 'Pelahap Maut'.
 

Di dekat pintu masuk bertuliskan 'Pottermore Common Room', mereka memilih minuman yang tersedia. Ada Voldemortinis, Pygmy Puffs, Tom Collins Creevey, dan Moskow Yule Balls. Mereka juga bisa meramu minuman sendiri, sesuai yang diinginkan.

Berbagai kutipan di dalam buku pertama sampai ketujuh terpajang di dinding rumah. Mendorong setiap tamu untuk kembali meningat-ingat buku-buku yang pernah dibacanya selama ini. Sambil menunggu antrean masuk ke lantai atas, tim lainnya membaca ulang buku Harry Potter yang ada, atau bisa bermain catur di lantai bawah.

"Di sebuah sudut ada seperti kamar Harry Potter dengan selimut compang-camping, perapian, dan rak penuh buku. Di sisi lainnya ada ruangan yang penuh dengan permen magis," tulis Pottermore.

Di sebuah ruangan yang bernama 'ruang kenangan', para tamu membagikan kenangan terindah tentang Harry Potter. "Saya tidak tahu bagaimana menjelaskan apa artinya Harry Potter bagi saya. Aku pikir aku akan menangis," ujar Gary C, salah seorang tamu undangan.

"Saya membaca buku dengan adik saya yang autis. Dia suka dengan cerita Harry Potter dan merasa berada di alam semesta Harry Potter," kata Cherry Wallis yang mengaku dari asrama Gryffindor.

Usai berkeliling di rumah yang penuh kejutan tersebut, tamu undangan keluar dengan menggenggam biji-bijian. Serta pulang bersama kenangan indah menuju cerita ke-8 akan diresmikan. Keajaiban akan mulai pada 30 Juli mendatang.


(dtk/tia/mmu)