Pentingnya Ruangan Penitipan Anak di Setiap Kantor
Thursday, 28 July 2016
Pentingnya Ruangan Penitipan Anak di Setiap Kantor

BISNIS penitipan anak memiliki peluang cukup baik di tengah-tengah dinamika kehidupan modern, khususnya di perkotaan.

Dimana pekerjaan adalah rutinitas sehari-hari yang tidak bisa ditinggalkan. Telah menjadi budaya untuk menitipkan anak kepada pengasuh, baby sitter, atau pun pembantu rumah tangga di rumah.

Cukup dilema bagi para orangtua jika mereka menitipkannya kepada seseorang yang tidak bisa mengasuh anak dengan baik sehingga berdampak pada perkembangan si buah hati.

Bagi karyawati Indosat Ooredoo tak perlu khawatir, karena mereka menyediakan fasilitas penitipan anak (day care) saat pengasuh anak mudik dan karyawan harus bekerja. Fasilitas  ini disediakan untuk periode satu minggu sebelum dan sesudah liburan Lebaran kemarin.

"Tujuannya, secara khusus untuk membantu karyawan yang harus menjaga anak-anaknya tetapi tetap harus bekerja, karena asisten rumah tangga mereka sudah “mudik" Lebaran," ungkap Thomas Purnawan Suhardja, Group Head Culture Transformation Indosat Ooredoo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/7/2016).

Fasilitas penitipan anak yang disediakan berbeda dengan penitipan lainnya dan tergolong unik serta menarik. Pasalnya, mereka bekerja sama dengan mitra day care profesional dan berpengalaman, yang memiliki resources, fasilitas, dan program aktivitas yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak, sehingga tidak sekedar tempat penitipan anak biasa.

"Meski sementara namun pengelolaannya dilakukan secara professional. Saat ini fasilitas day care dibagi 2 batch, 1 batch berkapasitas 25 anak. Anak yang dapat dititipkan di fasilitas day care ini berumur 2 tahun hingga 9 tahun," tambah Thomas.

Fasilitas temporary day care berada di kantor pusat (head quarter/HQ), melayani kebutuhan karyawan yang secara spesifik perlu bekerja, namun tidak bisa menjaga anak karena asisten rumah tangga dan pengasuh anak mudik Lebaran. Proyek percontohan ini beroperasi mulai 27 Jun – 1 Jul 2016 and 11 – 15 Jul 2016 kemarin.

"Semua karyawan yang berlokasi di Jakarta memiliki kesempatan menggunakan day care ini. Kami turut bahagia karena karyawan merespon positif atas inisiatif fasilitas ini. Program ini juga membantu mendekatkan anak-anak dengan orang tuanya selama masa libur lebaran dan ketiadaan pengasuh di rumah," pungkasnya.

(okz/ren)