Agustusan, Bendera Sepanjang 20 Meter Akan Dikibarkan di Tebing Watu Semaur
Thursday, 28 July 2016
Agustusan, Bendera Sepanjang 20 Meter Akan Dikibarkan di Tebing Watu Semaur

PONOROGO – Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, bendera raksasa sepanjang 20 meter akan dikibarkan di Tebing Watu Semaur, Ngrayun, Ponorogo, Jawa Timur.

Kegiatan ini dilakukan untuk mempromosikan objek wisata Watu Semaur. Saat ini, objek wisata di Ngrayun tersebut sedang hits dan memiliki berbagai tempat yang menarik, seperti air terjun Sunggah dan Tebing Watu Semaur.

Watu Semaur dalam bahasa Indonesia berarti batu menjawab. Nama ini lahir karena jika ada orang berteriak, maka akan terdengar gema seperti mengulangi teriakan.

“Ini tahap persiapan pemasangan pancang pengaman. Tim yang akan memasang dari pecinta alam Unmuh Ponorogo. Ukuran bendera merah putih yang akan dikibarkan antara 15-20 meter,” kata Sekretaris Kecamatan Ngrayun yang juga panitia acara, Luqman, seperti dikutip dari MadiunPos.com, Kamis (28/7/2016).

Renacana aksi ini telah diunggah ke media social facebook dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen yang sebagian besar mendukung upaya untuk mempromosikan tempat wisata di Ponorogo, khususnya Ngrayun.

Salah seorang netizen dengan akun Cak Tunggul mengatakan, Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar bisa dan indah. Namun, banyak orang Indonesia yang melupakannya. Dia berharap keindaham alam Indonesia bisa disosialisasikan ke masyarakat umum.

Kita sebenarnya kaya akan alam nan elok aduhai,,,,tapi sering kita lupakan,,,,,malah niru ke rekreasinya ” wong ra genah,,,,,save alam Indonesia nan permai laksana surga ,,, sosialisasikan ke khalayak umum dolor,,,,okeyyy,,,” tulisnya dia dalam kolom komentar.

(okz/fds)