Penyebab Muncul Bintik-Bintik Merah pada Mr P
Tuesday, 02 August 2016
Penyebab Muncul Bintik-Bintik Merah pada Mr P

SETELAH berhubungan seks, di waktu tertentu seorang pria terkejut terdapat bintik-bintik merah pada Mr P. Apa penyebabnya?

Menurut Dr Rajan Bhosale, Honorary Professor & HOD, Department of sexual medicine, KEM hospital & G.S.Medical College, Mumbai, bintik-bintik merah pada Mr P dapat disebabkan karena berbagai alasan, di antaranya infeksi, kurang pelumasan saat berhubungan seks, diabetes dan kutu atau alergi. Karena itu, penting untuk berkonsultasi dengan dokter agar masalah tersebut cepat teratasi.

Berikut beberapa penyebab dari bintik-bintik merah pada Mr P yang dilansir dariThehealthsite, Selasa (2/8/2016).

Infeksi

1. Trichomonalis vaginalis: Bintik-bintik merah pada Mr P yang dapat didiagnosis dengan pemeriksaan fisik dan diobati dengan dosis obat tunggal.

2. Sifilis: Dalam hal ini, bisa muncul pada Mr P beberapa hari setelah berhubungan seks dengan seseorang yang juga menderitanya.

3. Herpes: Disebabkan karena virus herpes simplex tipe II dari herpes genital, di man banyak bintik-bintik merah muncul di daerah genital.

Kurang pelumasan

Jika tidak karena infeksi, maka kurangnya pelumasan saat berhubungan seksual juga dapat menyebabkan abrasi kulit dan munculnya bintik-bintik merah pada Mr P. Hal ini terjadi ketika pasangan terburu-buru memulai sesi bercinta atau tanpa foreplay. Selain itu, hal ini juga dapat membuat wanita merasakan sakit ketika berhubungan seks.

Alergi

Dalam kasus yang jarang terjadi, bintik-bintik merah pada Mr P dapat disebabkan oleh alergi. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa sakit, sensasi, sensasi dan gatal-gatal pada Mr P.

(okz/hel)