Masalah Wajah Ini yang Dikeluhkan Wanita Indonesia
Wednesday, 03 August 2016
Masalah Wajah Ini yang Dikeluhkan Wanita Indonesia

JERAWAT hingga pigmentasi kulit merupakan masalah yang kerap dikeluhkan oleh banyak wanita Indonesia. Tak ayal banyak wanita yang melakukan sejumlah perawatan khusus untuk menghilangkan jerawat dan pigmentasi di klinik kecantikan.

"Keluhan wanita Indonesia umumnya pigmentasi dan jerawat. Kalau jerawat memang masih dialami oleh wanita dewasa akibat ketidakseimbangan hormon wanita yang menyebabkan berminyak sehingga bisa timbul jerawat," terang dr Lanny Juniarti, Dipl. AAAM, Presiden Director Miracle Aesthetic Clinic Indonesia, yang ditemui Okezone seusai jumpa pers 20th anniversary Miracle Clinic, di Fairmont Hotel, kemarin.

Untuk mengatasinya, terdapat beberapa hal yang perlu dilakukan. Mulai dari penggunaan produk perawatan hingga melakukan treatment tertentu.

"Kalau pigmentasi penanganannya bisa menggunakan krim pagi dan malam serta sunblock. Lalu, bisa juga lakukan treatment, seperti facial, chemical peeling, biar lebih advance bisa juga melakukan laser," tambah dr Lanny.

Sementara, untuk jerawat juga menggunakan produk perawatan terlebih dulu. Jika sudah mengalami peradangan maka beberapa dokter menyarankan untuk mengonsumsi obat oral atau antibiotik.

"Bisa juga melakukan treatment peeling menggunakan bahan khusus jerawat, atau menggunakan perawatan teknologi yang bisa mengikis kulit wajah," tutup dr Lanny.

(okz/ren)