Khasiat Minum Air Madu Hangat Setiap Pagi
Wednesday, 03 August 2016
Khasiat Minum Air Madu Hangat Setiap Pagi

UNTUK menjaga tubuh tetap sehat dan bugar sepanjang hari, Anda bisa minum air madu hangat setiap pagi, kenapa? Berikut khasiat minum air madu hangat setiap pagi yang dilansir Boldsky, Rabu (3/8/2016).

Membersihkan tubuh

Makanan dan minuman yang Anda konsumsi sepanjang hari berisiko menjadi racun di dalam tubuh. Untuk mendapatkan kekebalan yang lebih baik, Anda harus mengurasnya. Minum segelas air madu hangat dapat membantu Anda menguras racun dalam tubuh. Bahkan, jika Anda meminumnya dua kali sehari akan menguras semua racun dan menjaga sistem tubuh bersih. 

Meningkatkan sistem kekebalan

 

Jika sistem kekebalan tubuh baik, maka dapat melawan semua jenis penyakit. Dalam hal ini, madu dapat membantu membunuh bakteri yang melawan partikel asing. Selain itu, madu juga mengandung beberapa vitamin dan mineral yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sedangkan antioksidan-nya mengontrol pertumbuhan radikal bebas.

Mengobati batuk dan pilek

Selama perubahan musim, anak-anak lebih rentan terserang batuk dan pilek. Dalam hal ini, minum segelas air madu hangat dapat membangun perisai terhadap bakteri penyakit. Selain itu, madu juga membantu mencairkan dahak dan mengeluarkannya dari sistem tubuh. Dengan demikian, Anda bisa bernapas dengan lega.

Meringankan alergi

Meringankan alergi adalah salah manfaat minum air madu hangat setiap hari. Jika Anda tidak alergi terhadap madu, maka cara ini dapat membantu melawan semua alergi.

Meningkatkan sirkulasi darah

Salah satu manfaat minum air madu hangat membakar lemak berlebih dalam tubuh dan sistem saraf. Dengan demikian, sirkulasi darah Anda akan meningkat dan menguras racun dari dalam tubuh.

Anda tetap energik

Tidak perlu minum kopi atau teh untuk membuat tubuh energik, cukup air madu hangat setiap hari. Karena, gula alami dan karbohidrat dalam madu meningkatkan energi, sehingga membantu Anda tetap energik.

(okz/hel)