Kebal dari Kritik Buruk, 'Suicide Squad' Jadi Jawara di Box Office
Monday, 08 August 2016
Kebal dari Kritik Buruk, 'Suicide Squad' Jadi Jawara di Box Office

Jakarta - Sejak dirilis awal pekan lalu, 'Suicide Squad' tak henti-hentinya dihujani kritik buruk. Namun agaknya hal itu tak berpengaruh pada pendapatan yang diterima dari film garapan DC bersama Warner Bros ini. 

Salah satu yang membuat 'Suicide Squad' tetap bersinar yakni para penggemar yang membela film ini tak seburuk seperti apa yang disampaikan. Akhir pekan lalu, 'Suicide Squad' berhasil duduk di puncak box office dengan perolehan pendapatan yang fantastis. 

Kisah para penjahat super ini berhasil mengantongi hingga $135,1 juta. Di jajaran sejarah box office, sukses 'Suicide Squad' berhasil melampaui pencapaian 'Guardians of Galaxy'. Rilis di awal Agustus 2014 lalu, film produksi Marvel tersebut mengantongi $94,3 juta. 

Selebihnya, tayang di 57 kawasan di seluruh dunia, film yang digawangi Margot Robbie, Jared Leto, juga Will Smith ini berhasil meraup pendapatan hingga $132 juta. 

Sementara itu, 'Jason Bourne' berada di posisi kedua box office dengan perolehan pendapatan $22,7 juta. Pendapatan yang diperoleh tersebut drop 61 persen dari pendapatan yang diperoleh di minggu pertama 'Jason Bourne' dirilis. Seri terbaru disimpulkan tak secemerlang 'The Bourne Supremacy' dan 'The Bourne Ultimatum' yang mencapai hit. 

Di peringkat ketiga 'Bad Moms' bertengger stabil. Seperti kebanyakan film komedi, 'Bad Moms' diharapkan mampu bertahan lebih lama di jajaran box office. Pekan ini, 'Bad Moms' berhasil meraup $14 juta. 

'The Secret Life of Pets' berada di posisi keempat dengan perolehan pendapatan hingga $11 juta. Ketimbang 'Ice Age: Collision Course', animasi ini masih bertahan di deretan box office. 

Dan lima besar box office ditutup oleh kisah saga 'Star Trek Beyond'. Pekan ini reboot ketiga setelah 'Star Trek Into Darkness' itu hanya mengantongi $10,2 juta dari penayangannya di layar bioskop di kawasan Amerika Utara. 


(dtk/doc/doc)