Trik Merawat Jaket Jeans agar Warnanya Tidak Luntur
Wednesday, 10 August 2016
Trik Merawat Jaket Jeans agar Warnanya Tidak Luntur

JAKET jeans menjadi pakaian yang banyak dipakai wanita. Penggunaan jaket jeans atau blazer jeans tidak sekedar menghangatkan tubuh, tetapi juga membuat kesan santai dan keren. Selain itu, jaket jeans bisa dipakai untuk berbagai acara, tergantung dengan baju apa Anda memadukannya.

Jika ingin jeans kesayangan Anda tahan lama, sebaiknya perhatikan cara perawatannya. Merawat jeans sedikit berbeda dengan pakaian berbahan lainnya, seperti katun, spandex atau linen. Perawatan yang tepat bisa membuat jaket jeans lebih tahan lama dan semakin bagus dari waktu ke waktu.

Secara umum, merawat jeans tidaklah sesulit yang dibayangkan. Namun ada sebagian orang yang melakukan teknik perawatan tertentu untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

Misalnya dengan tidak mencucinya selama berbulan-bulan atau justru harus sering dicuci agar warnanya semakin menonjol. Ada cara unik yang bisa dilakukan untuk merawat jaket jeans kesayangan Anda. Bagaimana?

Pertama yang Anda butuhkan adalah sebuah tas plastik berukuran besar. Kemudian, lipat jaket jeans dan masukkan ke dalam tas plastik tersebut.

Tempatkan tas plastik berisi jaket jeans ke dalam freezer, diamkan selama satu malam. Suhu dingin pada freezer diklaim dapat membunuh bakteri penyebab bau yang berkembang di lingkungan hangat dan lembap. Selain itu, cara ini juga dapat membuat kondisi jaket jeans menjadi lebih baik dibandingkan harus mencucinya dengan mesin cuci.

Sangat mudah dilakukan, bukan? Ketika menggunakannya kembali pun rasanya akan terasa lebih dingin. Berikut ulasannya seperti dikutip PureWow, Rabu (10/8/2016).

(okz/ren)