PRODUSER HARRY POTTER CURSED CHILD TINDAK CALO TIKET
Tuesday, 16 August 2016
PRODUSER HARRY POTTER CURSED CHILD TINDAK CALO TIKET

JAKARTA - Tiket pertunjukan teater Harry Potter and The Cursed Child sangat diminati hingga harganya melejit sekitar ribuan pounds, namun para produser memperingatkan agar para pembeli berhati-hati.

Sekitar 60 pemilik tiket yang membeli dari calo atau melalui situs penjualan kembali ditolak masuk karena produser melarang tiket dijual ulang. Tiket untuk menonton seri kedelapan dari kisah Harry Potter di Palace Theatre, London, telah ludes hingga Desember 2017.

Satu situs penjualan kembali menjual satu tiket seharga 6.200 pounds atau setara 8.000 dolar AS. Produser mengatakan mereka berusaha keras melawan harga tinggi dari tangan kedua. Tiket yang dijual tak resmi secara online, surat kabar, atau situs penjualan kembali tidak diperbolehkan masuk.

"Sejak awal, harga yang terjangkau sangat penting bagi kami. Kami telah berhasil mengidentifikasi dan menolak sebagian orang yang membeli tiket dari situs penjualan kembali untuk masuk. Kami akan terus melacak calo dan melarang mereka yang membeli tiket dari calo," kata produser dalam keterangan yang dikutip Reuters.

"Staf di Palace Theatre melarang masuk pemilik tiket yang dijual dari tangan kedua," kata produser. Para penggemar Harry Potter tidak suka harga tiket yang mahal, tapi sebagian mengerti mengapa ada yang rela membayar meski harganya selangit.

Menurut salah seorang penggemar Harry Potter, "Saya belum pernah melihat pertunjukan seperti ini, jadi saya bisa mengerti kenapa orang rela membayar mahal. Saya tidak setuju, tapi itu memang terjadi di dunia."

"Tiket Wimbledon Centre Court lebih murah ketimbangHarry Potter," kata seorang pria yang merujuk pada pertandingan tenis tahunan di Inggris.

Pertunjukan teater Harry Potter and The Cursed Childberlatar masa 19 tahun setelah buku terakhir Harry Potter and The Deathly Hallows, dan pertunjukan itu berlangsung selama lebih dari lima jam dan dibagi menjadi dua bagian.

Sebanyak 250.000 tiket pertunjukan untuk Agustus 2016 hingga Desember 2017 ludes terjual dalam waktu sehari. Meskipun demikian, ada lotre online setiap Jumat di mana 40 tiket dijual tiap pekan.

(okz/FHM)