Cara Tepat Merawat Rambut Setelah Berolahraga
Tuesday, 16 August 2016
Cara Tepat Merawat Rambut Setelah Berolahraga

AKTIVITAS olahraga kerap kali menjadi pemicu keringat berlebih yang bisa membuat rambut menjadi ikut berkeringat, terasa lengket, hingga lepek. Ketika rambut mulai terasa gatal, tak ada pilihan lain selain mencuci rambut seusai berolahraga.

Namun, hal tersebut bukan satu-satunya jalan keluar untuk mengatasi rambut lepek usai berolahraga. Simak tips lainnya berikut ini, seperti dikutip dariTimesofIndia, Selasa (16/8/2016).

Menyisir rambut

Saat berolahraga, umumnya wanita yang berambut panjang memilih untuk mengikat rambutnya dengan gaya kuncir kuda atau ponytail. Nah, setelah berolahraga, lepas ikat rambut lalu sisir rambut hingga rambut-rambut yang kusut menjadi terlihat rapi.

Gunakan hair dryer

Cara lainnya, setelah melepas ikat rambut, Anda bisa menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut yang semi basah akibat keringat di kulit kepala.

Ikat rambut saat mandi

Satu-satunya cara untuk menghindari rambut semakin basah adalah tetap mengikat rambut ketika mandi.

Dry shampoo

Persiapkan rambut Anda sebelum melakukan olahraga dengan menyemprotkan dry shampoo di kulit kepala. Trik ini dapat membantu menyerap keringat berlebih pada rambut dan kulit kepala seusai berolahraga. Hindari menggunakannya saat rambut basah karena mengakibatkan penggumpalan batang rambut dan rambut menjadi rontok.

Tak perlu keramas setiap hari

Mencuci rambut dengan sampo hampir setiap hari setelah berolahraga justru membuat kondisi rambut menjadi kering. Cukup membilas kulit kepala dan gunakan kondisioner di antara waktu keramas dapat membantu menjaga rambut tetap bersih.

(okz/ren)