Tips Diet: Jangan Makan Sedikit, tapi Makan dengan Tepat!
Tuesday, 16 August 2016
Tips Diet: Jangan Makan Sedikit, tapi Makan dengan Tepat!

MENGONTROL porsi makan adalah salah satu kunci dalam menurunkan berat badan. Dengan begitu, Anda tidak menambahkan terlalu banyak kalori dan tetap pada rencana diet.

Berikut tips diet agar sukses menurunkan berat badan seperti yang dilansirThehealthsite, Selasa (16/8/2016).

Pagi: Beralih ke berbagai jenis minuman yang sehat setiap pagi, sehingga Anda tidak akan bosan. Anda dapat memulai hari dengan meneguk cuka sari apel. Cara ini akan mengekang nafsu makan, membantu membakar lemak dan meningkatkan penyerapan mineral.

Sarapan: Anda bisa mencoba sejumlah sayuran untuk mengisi sarapan. Anda juga bisa menambahkan aneka kacang-kacangan agar menu sarapan semakin sehat.

Siang: Menjalankan diet bukan berarti makan lebih sedikit, tetapi makan yang tepat. Nikmati makanan lengkap hari ini dengan satu roti atau nasi. Tambahkan beberapa salad segar dan tutup dengan buttermilk.

Makanan ringan: Cobalah beberapa wortel sebagai kudapan setelah makan siang. Wortel merupakan sumber vitamin A yang baik untuk membantu menurunkan berat badan. Selain itu, vitamin A juga baik untuk kesehatan mata.

Makan malam: Setelah melewati beberapa waktu makan, Anda tidak terlalu bernafsu makan di malam hari. Tapi, Anda tidak bisa membiarkan perut kosong ketika tidur. Jadi, nikmati makan malam yang ringan, misalnya tomat.

(okz/hel)